Kenapa University of Tasmania adalah Universitas yang Tepat Untukmu?

Berdiri pada tahun 1846, University of Tasmania merupakan Universitas tertua nomor 4 di Australia yang berada di peringkat 350 universitas terbaik di dunia. Dalam Peringkat Akademik Universitas Dunia (ARWU) yang bergengsi, Universitas Tasmania melonjak delapan peringkat untuk menempati peringkat ke 284 secara internasional (ARWU 2017). Ini menempatkan mereka di 2 persen universitas teratas di seluruh dunia.

University of Tasmania menyediakan 100 gelar sarjana, dan lebih dari 150 program pascasarjana. Mulai dari sertifikat sarjana hingga gelar penelitian yang diantara terbaik di dunia yaitu Ilmu Bumi dan Kelautan dan Pertanian dan Kehutanan. Tujuh disiplin ilmu lainnya yang sangat tinggi dalam Peringkat QS, termasuk Filsafat, Ilmu Lingkungan, Ilmu Biologi, Sosiologi, Pendidikan, Geografi, dan Kedokteran.

Dosen dan tutor di UTAS memiliki kesempatan untuk terlibat dengan siswa secara individu dan lebih memperhatikan siswa karena jumlah murid di kelas yang tidak terlalu besar. Ini adalah hal yang sangat berguna agar bisa membimbing murid murid internasional. Keunggulan ini jarang di temukan di universitas besar lainnya. Terbukti, University of Tasmania ini telah menduduki peringkat 1 untuk “More teaching awards than any other Australian University”

Kehidupan sebagai mahasiswa Universitas Tasmania lebih dari sekadar menghadiri kelas di kampus, melainkan kesempatan untuk menciptakan jaringan kolega dan teman, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan baru, dan menikmati kehidupan yang bahagia dan sehat.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di luar kampus, mulai dari menikmati suasana kafe Tasmania yang dinamis, musik live atau teater, belanja di pusat kota, festival makanan dan seni, acara olahraga, sampai menikmati keindahan seni di museum dan galeri.

“Tasmania adalah ladang uji bagi gerakan lingkungan sehingga dengan belajar di Tasmania saya dapat melihat bagaimana komitmen masyarakat terhadap lingkungan tercermin dalam kebijakan publik. Yang juga luar biasa tentang belajar di University of Tasmania adalah kita tidak hanya belajar dari buku, tapi belajar dari para ahli … ini menjadi salah satu pengalaman hidup terbesar yang saya dapatkan.” kata Rifka Sibarani, murid asal Indonesia yang menghabiskan waktu nya belajar Master of public policy di University of Tasmania.

Sekitar 1350 beasiswa diberikan setiap tahunnya oleh University of Tasmania, dan sekitar sepertiganya diberikan kepada siswa internasional.

Yuk cari tahu lebih lanjut dengan bertemu langsung dengan University of Tasmania di acara Study in Australia Application Day (klik disini untuk mendapatkan tiket gratis)!

×

Survey Forms

We value your input to improve our services.