Kuliah di Australia

Ini Alasan Kuliah di Australia dan Cara Mewujudkannya!

Tak sedikit pelajar dari Indonesia yang lebih memilih kuliah di Australia. Alasannya, tidak hanya sebagai negara terdekat dari Indonesia saja, tapi ada beberapa alasan lainnya kenapa banyak warga Indonesia lebih tertarik melanjutkan studi ke Australia. Seperti faktor-faktor berikut ini :

  1. Sektor Ekonomi Lebih Kuat

Dengan kekuatan sektor ekonomi yang mumpuni, membuat Australia sebagai negara paling aman di era globalisasi seperti sekarang ini, dengan tingkat inflasi dan pengangguran yang rendah.

  1. Ada 4 Kota di Australia yang Paling Layak Huni

Berdasarkan peringkat kota yang layak huni secara global menurut The Economist Intelligence Unit’s 2018, diantaranya terdapat 4 dari 10 kota yang paling layak huni di seluruh dunia, ada di Australia. Menariknya, Melbourne menduduki urutan pertama sebagai kota paling layak huni hingga 7 tahun berturut-turut, sedangkan 3 kota di Australia lainnya meliputi Perth, Sydney, dan Adelaide. Hal tersebut berdasarkan faktor-faktor, seperti budaya, infrastruktur, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

  1. Ada Banyak Universitas Terbaik dan Berperingkat Tinggi di Australia

Nah, ini mungkin faktor yang paling banyak dipilih warga Indonesia yang tertarik kuliah di Australia. Pasalnya Australia merupakan rumah bagi universitas-universitas terkemuka yang ada di dunia. Terdapat 20 universitas di Australia yang menduduki posisi 400 teratas di dunia menurut QS World University Rankings 2018. Selain itu, universitas-universitas di negara ini selalu menawarkan pelayanan terbaik untuk siswa-siswa internasional, seperti dukungan akademis, perlindungan konsumen, dan dukungan bahasa Inggris.

  1. Banyak Pilihan Program Studi yang Tersedia

Pihak Lembaga Pendidikan Australia menyediakan berbagai macam program maupun gelar pendidikan bagi para siswanya. Sehingga siswa internasional yang kuliah di Australia bisa memilih Perguruan Tinggi , Lembaga Pendidikan dan Universitas sesuai keinginan mereka. Di samping itu, kebanyakan lembaga pendidikan yang ada di Australia sudah mempersiapkan program studi yang menawarkan prospek karir menjanjikan.

  1. Peluang Mendapat Pengalaman Kerja Sesudah Lulus Kuliah

Selama kuliah di Australia, siswa internasional diperbolehkan untuk menempuh kuliah sembari bekerja dalam waktu 40 jam tiap dua minggunya. Inilah yang membuat mahasiswa lulusan Australia mempunyai kemampuan, bisa berinteraksi dengan berbagai macam orang di berbagai negara, dan memiliki pengalaman bekerja selama di luar negeri.

Pihak pemerintah di Australia juga memperbolehkan setiap alumni secara temporer untuk bekerja dengan menyediakan Temporary Graduate Visa bagi lulusan doktoral, master, maupun sarjana di Australia. Adapun pengaturan kerja baru bagi lulusan, yang dikombinasikan dengan rendahnya tingkat pengangguran, kuatnya perekonomian Australia, membuat Australia menjadi tujuan menarik untuk para siswa internasional.

  1. Standar Kualitas Australia

The Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA) merupakan badan pengawasan serta kualitas nasional bagi pendidikan Tinggi di Australia. Lembaga tersebut didirikan secara langsung oleh pemerintah di Australia untuk mengatur penyelenggara sekaligus memantau kualitas pendidikan tinggi, baik di Universitas maupun di non Universitas lewat standar-standar yang telah dikembangkan Panel Standar Pendidikan Tinggi secara independen.

Di samping itu, setiap siswa internasional yang kuliah di Australia dilindungi oleh undang-undang ESOS (perlindungan pendidikan bagi siswa internasional), diantaranya meliputi :

  • Kualitas pengalaman untuk pendidikan siswa
  • Penyediaan informasi secara akurat dan up to date
  • Kesejahteraan bagi seluruh siswa asing/internasional.

Bagaimana Mewujudkan Keinginan Kuliah di Australia Menjadi Lebih Mudah?

Kuliah ke Australia atau ke negara lainnya mungkin menjadi impian kebanyakan orang. Namun, persiapan kuliah ke luar negeri memerlukan pengorbanan, seperti usaha dan waktu. Mulai dari informasi mengenai program studi dan jurusan yang tersedia, sampai menjatuhkan untuk memilih kuliah di universitas mana. Belum lagi harus mempersiapkan semua berkas pendaftaran yang terkadang membuat kita kebingungan.

Namun, semuanya menjadi lebih simpel, praktis dan mudah jika ada yang membantu. Seperti membantu memberikan panduan memilih jurusan dan universitas di luar negeri yang tepat, hingga membimbing langkah-langkah pendaftaran. Adapun tugas-tugas konsultan pendidikan ialah membantu para pelajar yang menempuh kuliah ke Australiaseperti Anda, agar semuanya dapat dipersiapkan dengan matang sebelum berangkat.

Selain itu, konsultan pendidikan semakin populer sebab ada banyak siswa yang sangat terbantu. Berdasarkan hasil survey, menunjukkan jika 75% mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Australia memakai jasa konsultan pendidikan. Dengan kata lain, menggunakan jasa konsultan pendidikan bisa mewujudkan impian Anda untukkuliah ke Australia dengan mudah. Salah satu jasa konsultan pendidikan ke luar negeri ialah AECC Global Indonesia.

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Jasa Konsultan AECC Global Indonesia?

  1. Sebagai Lembaga Pendidikan Berpengalaman dan Terlatih

Para konsultan pendidikan di perusahaan-perusahaan terkemuka biasanya telah mengantongi izin sertifikasi dari lembaga terkait, dan memiliki pengalaman di bidang pendidikan tinggi selama bertahun-tahun. Inilah salah satu kelebihan jasa konsultan AECC Global Indonesia.

Sebagai jasa konsultan yang bersertifikasi dan sudah berpengalaman, para staf di AECC Global Indonesia telah melalui berbagai sesi pelatihan, sehingga bisa memandu para siswa internasional untuk mengatasi semua permasalahan yang bisa saja terjadi sewaktu mendaftar studi ke luar negeri, termasuk Australia.

AECC Global Indonesia memahami dengan baik, aspek-aspek seperti destinasi perkuliahan yang ditawarkan ke setiap mahasiswa. Apalagi dengan dukungan konsultan yang juga berpengalaman sebagai mahasiswa internasional, karenanya mereka tahu betul permasalahan yang akan Anda hadapi.

  1. Membantu Menemukan Program Pendidikan yang Tepat

Jika Anda sudah mengantongi universitas pilihan, Anda bisa menyampaikannya langsung pada konsultan di AECC Global Indonesia, mereka selalu siap memberikan pilihan program pendidikan terbaik sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Akan tetapi, jika Anda belum memiliki gambaran mengenai universitas dan program yang cocok bisa bertanya langsung pada konsultan pendidikan. Jasa konsultan AECC Global Indonesia bisa memandu Anda menemukan pilihan universitas yang tepat.

  1. Memberikan Trik Jitu Cara Mendaftar Kuliah ke Australia

Saat mengirimkan aplikasi pendaftaran ke kampus di luar negeri, Anda mungkin ragu apakah ada yang masih kurang atau ada yang salah dengan aplikasi lamaran Anda. Namun jika kita sudah berdiskusi dengan jasa konsultan di AECC Global Indonesia, Anda bisa lebih percaya diri untuk menyerahkan semua berkas pendaftaran ke universitas, sebab konsultan pendidikan bisa memastikan Anda untuk mengirimkan pendaftaran langsung ke pihak yang tepat, di waktu yang tepat, dengan isi aplikasi pendaftaran yang tepat.

Dengan kata lain, jika kita menghubungi jasa konsultan sebelum Anda mengirimkan form pendaftaran kuliah bisa mempermudah proses pendaftaran. Jasa konsultan pendidikan siap membantu keseluruhan tahapan proses pendaftaran jika Anda membutuhkan.

  1. Lebih Mudah Mengurus Visa Pelajar

Mengajukan visa untuk pelajar internasional merupakan hal yang cukup rumit dilakukan. Namun, konselor pendidikan di AECC Global Indonesia dapat memastikan Anda untuk diarahkan lewat jalur yang benar. Selain itu, jasa konsultan pendidikan juga akan memastikan Anda telah mengakses web resmi serta mengiri form pendaftaran yang terbaru. Di samping itu, jasa konsultan juga dapat membantu menerjemahkan sekaligus mengirimkan dokumen Anda.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda membutuhkan jasa konsultan AECC Global Indonesia untuk membantu setiap tahapan proses pendaftaran kuliah di Australia.