Australia atau Inggris - Negara Mana yang Lebih Baik untuk Kuliah?

9 minutes reading time (1705 words)
aus-or-uk-best-country-to-study

Untuk perpaduan sempurna antara cuaca pantai yang sempurna dan peluang pendidikan tinggi yang luar biasa, pikirkan Australia. Untuk pendidikan holistik diselingi dengan pengalaman budaya yang kaya, pikirkan Inggris. Apa yang tidak untuk dicintai, sobat?

Meskipun pilihannya menarik, tidak akan efektif tanpa analisis mendetail tentang tujuan studi untuk membantu Anda mengetahui bagaimana negara-negara ini memenuhi harapan Anda dalam hal tujuan akademik, aspirasi karier, biaya hidup, pilihan hiburan, hingga sebutkan beberapa.

Dua tujuan belajar di luar negeri yang luar biasa dengan banyak pilihan di universitas terkenal yang menawarkan pendidikan kelas dunia kepada siswa internasional . Jika ini tidak menarik, lalu apa? Mari kita mulai! 

Australia atau Inggris? - Mana yang Tepat untuk Anda Kuliah?

Mari kita bahas manfaat kuliah di kedua tujuan ini untuk memutuskan mana yang lebih cocok untuk siswa internasional!

Kualitas Pendidikan di Australia:

  • Australia adalah rumah bagi 7 universitas dari 100 universitas terbaik di dunia.Universitas Australia, beberapa universitas yang paling dicari di dunia, dikenal dengan fasilitas kelas dunia dalam pengajaran dan penelitian.
  • Dalam lanskap multi-budaya yang beragam, universitas di Australia menyambut mahasiswa internasional sebagai milik mereka, menciptakan lingkungan yang menyenangkan untuk aspirasi akademik mereka.
  • Universitas mitra kami di Australia menawarkan beasiswa dan magang yang menguntungkan bagi siswa internasional untuk membantu memenuhi biaya belajar di luar negeri.
  • Dengan lebih dari 40 universitas terakreditasi, kualifikasi Australia diakui di seluruh dunia oleh lembaga pendidikan dan perusahaan.
  • Australia adalah salah satu tujuan terbaik untuk mempelajari bidang menarik seperti Bisnis, Kedokteran (termasuk Kedokteran Gigi), Akuntansi, Seni Kreatif, dan Desain.
  • Universitas mitra kami di Australia menawarkan program Foundation Year untuk membantu siswa internasional memenuhi persyaratan untuk mengejar program pendidikan tinggi di salah satu universitas di Australia. 

Kualitas Pendidikan di Inggris:

  • Dengan lebih dari 17 universitas dalam Daftar 100 Universitas Dunia Teratas, sistem pendidikan di Inggris termasuk yang terbaik di dunia, dengan banyak negara memasukkannya ke dalam sistem pendidikan mereka sendiri.
  • Sebagai tujuan studi yang memiliki jumlah siswa internasional terbesar kedua, Inggris sangat disukai karena fakultas pengajaran dan fasilitas penelitiannya yang berkelas dunia. Baik itu disiplin apa pun - bisnis, desain, atau seni dan sains - Inggris menawarkan pendidikan terbaik di kelasnya kepada siswa di seluruh dunia.
  • Meskipun agak mahal sebagai tujuan studi, universitas mitra kami di Inggris menawarkan beasiswa dan dukungan keuangan yang murah hati untuk membantu siswa internasional mengelola kendala keuangan.
  • Universitas di Inggris, mulai dari bangunan bata merah tradisional hingga perguruan tinggi modern dengan peralatan lengkap, telah menjadi perintis dalam skenario pendidikan dunia yang menghasilkan kepribadian, seniman, dan pemikir terkenal yang menjadikan dunia tempat yang lebih baik.
  • UK adalah salah satu negara terbaik untuk mempelajari mata kuliah seperti Bisnis, Ilmu Pengetahuan Alam (khususnya ilmu Biologi), Teknik, Kedokteran (kedokteran gigi, farmasi, dan keperawatan), dan Ilmu Sosial.
  • Universitas mitra kami di Inggris menawarkan program Foundation Year untuk membantu siswa internasional memenuhi persyaratan mengejar program sarjana atau magister di salah satu universitas di Inggris.

Sistem Gradasi:

IPK

Inggris

Australia

Paling tinggi

Penghargaan kelas satu (70% atau lebih tinggi)

7 (80% ke atas)

Terendah

Penghargaan kelas tiga (40 – 49%)

0 (49% ke bawah)

Mengapa Kuliah di Australia - Biaya Hidup dan Pendidikan: 

  • Biaya kuliah di Australia berkisar dari AUD 19.830 hingga AUD 25.000 per tahun , tergantung pada jurusan dan tingkat studi. Biaya rata untuk menyelesaikan S1 di Australia adalah AUD 20.000 - AUD 45.000 , sedangkan untuk S2 adalah AUD 22.000 - AUD 50.000 .
  • Di Australia, pelajar internasional dapat bekerja hingga 40 jam setiap dua minggu dengan visa pelajar untuk pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dasar, untuk mendukung biaya hidup mereka di luar negeri.
  • Sebagian besar universitas di Australia menawarkan akomodasi dalam kampus yang dilengkapi dengan semua fasilitas dan pilihan hiburan yang diperlukan untuk membuat masa tinggal di luar negeri menjadi nyaman dan terjangkau bagi mahasiswa internasional.
  • Makanan, perjalanan, dan biaya hidup berkisar antara AUD 350 hingga AUD 900 per minggu , tergantung pilihan gaya hidup masing-masing.
  • Terlepas dari lokasinya, seseorang mungkin juga harus merencanakan biaya pendirian pada saat kedatangan. Ini termasuk uang jaminan, akomodasi sementara, linen, dan peralatan rumah tangga, yang idealnya akan menelan biaya sekitar AUD 200 - AUD 300 untuk mahasiswa yang lebih memilih akomodasi dalam kampus dan ekstra untuk akomodasi mandiri.

Mengapa Kuliah di Inggris - Biaya Hidup dan Pendidikan: 

  • Biaya kuliah di UK berkisar dari £9.250 hingga £30.548 per tahun untuk program sarjana tergantung pada program studi dan tingkat studi, sedangkan untuk master, biayanya adalah £18.000 - £35.000 .
  • Meskipun benar bahwa Inggris Raya relatif lebih mahal daripada negara internasional lainnya, ada keuntungan tertentu seperti penghargaan yang disematkan pada gelar sarjana yang dapat membantu Anda menghemat biaya kuliah selama satu tahun.
  • Juga, program MBA satu tahun mereka membantu siswa menghemat sejumlah uang yang layak saat kuliah di luar negeri.
  • Meskipun merupakan tujuan studi yang mahal bagi siswa internasional, universitas Inggris mendorong mereka untuk bekerja 20 jam seminggu selama semester dan jumlah jam yang tidak terbatas di luar semester untuk memungkinkan mereka mendukung biaya hidup mereka di luar negeri.
  • Sebagian besar universitas di Inggris menyediakan akomodasi dalam kampus dengan fasilitas dan fasilitas canggih untuk masa tinggal yang nyaman di luar negeri. Biaya hidup rata-rata untuk siswa internasional berkisar antara £1.100 - £1.300 per bulan , termasuk makanan, perjalanan, dan liburan.
  • Pemerintah juga mendukung kesejahteraan siswa melalui langkah-langkah seperti diskon siswa eksklusif di supermarket, tempat hiburan, dan kartu transportasi umum untuk membantu mereka mengelola biaya hidup yang tinggi di negara ini. 

Kesehatan dan Gaya Hidup - Australia 

  • Pelajar internasional harus membayar Overseas Student Health Cover (OSHC), yang biayanya sekitar AUD 478 selama 12 bulan untuk satu pelajar. Anda harus memiliki OSHC selama masa tinggal Anda di negara tersebut.
  • Australia adalah negara multikultural yang mendorong pendidikan global dan menyambut siswa internasional untuk belajar dan menjajaki peluang akademik dan memenuhi aspirasi karir mereka di Australia.

Kesehatan dan Gaya Hidup - Inggris

  • Pelajar internasional harus membayar Immigration Health Surcharge, yang berjumlah £470 per tahun sebagai bagian dari visa pelajar mereka, untuk mendapatkan perawatan medis gratis melalui Layanan Kesehatan Nasional Inggris.
  • UK adalah hotspot komunitas multi-etnis dengan basis siswa yang beragam yang memungkinkan siswa internasional untuk mengejar minat akademik mereka dalam lingkungan pengasuhan yang mendukung perkembangan menyeluruh mereka.

Peluang kerja - Australia 

  • Pelajar internasional bisa mendapatkan keuntungan dengan mengajukan visa kerja pasca-studi untuk dapat bekerja setelah lulus.
  • Sebagian besar universitas di Australia menawarkan dukungan karir yang sangat baik dengan drive kampus dan pameran karir untuk membantu siswa memaksimalkan studi mereka di luar negeri.
  • Dengan visa kerja pasca-studi, mahasiswa pascasarjana dapat tinggal di negara tersebut untuk tinggal dan bekerja selama 5 tahun, tergantung pada tingkat kualifikasi – misalnya, lulusan dengan gelar master dapat tinggal dan bekerja selama dua tahun. 

Kesempatan kerja - Inggris

  • Berkat Rute Pascasarjana Baru, visa kerja pasca-studi sekarang tersedia untuk lulusan selama dua tahun pasca-kelulusan dengan pilihan untuk memperpanjang masa tinggal mereka untuk jangka waktu yang lebih lama setelah menemukan pekerjaan yang sesuai.
  • Universitas-universitas di Inggris menawarkan konseling karir dan dukungan belajar untuk memungkinkan lulusan memenuhi aspirasi karir mereka dengan membantu mereka memilih jalur karir yang tepat.
  • Selain dukungan karir dari universitas, ada beberapa agen tenaga kerja dan portal pencarian kerja yang mendorong mahasiswa untuk berjejaring dan menemukan peluang kerja terbaik untuk profil keahlian mereka.

Australia Vs Inggris - Sebuah Perbandingan

 

Inggris

Australia

Universitas Teratas

University of Bristol University of Leeds University of Surrey Swansea University Newcastle University Kaplan Business School Monash College James Cook University Brisbane Australian National Institute of Management and Commerce Flinders University - International Study Centre

Kursus Populer

Sarjana Hukum Ekonomi Seni & Desain Ilmu Komputer Teknik Mesin Rekayasa Inti Ilmu Bumi Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Psikologi Manajemen Pariwisata dan Perhotelan

Struktur Kursus

Campuran kuliah, seminar, tugas individu, dan proyek kelompok. Tugas langsung, proyek kelompok, dan ujian.

Asupan Utama

Term 1- September hingga Desember Term 2 - Januari hingga April Term 3 - April hingga Juni Asupan utama - Februari & Juli Asupan sekunder - September & November

Kriteria kelayakan

  • Penyelesaian studi sarjana atau pascasarjana dengan nilai agregat minimal 65% – 70%.
  • Salinan paspor yang masih berlaku
  • Kartu skor tes kecakapan bahasa Inggris seperti TOEFL/IELTS/C1 Advanced/Duolingo. (Beberapa universitas membebaskan siswa dari ini jika mereka memenuhi kriteria yang ditetapkan)
  • GMAT/GRE atau ujian masuk lainnya untuk program master
  • Transkrip akademik
  • Letter of Recommendation (LOR)
  • Portofolio (untuk kursus tertentu)
  • Statement Of Website (SOP)
  • Masuk ke program tingkat diploma membutuhkan pelamar untuk mencetak nilai 60% dalam ujian Kelas XII.
  • Untuk penerimaan gelar sarjana, siswa harus mendapat nilai minimal 65% ke atas di kelas XII.
  • Hampir semua Universitas Australia menerima sistem kelulusan 3 tahun untuk masuk ke sebagian besar program pascasarjana.
  • GMAT/GRE atau ujian masuk lainnya untuk program master
  • Transkrip akademik
  • Letter of recommendation (LOR)
  • Portofolio (untuk kursus tertentu)
  • Statement of Purpose (SOP)

Singkatnya, pilihan tujuan studi sangat bergantung pada bagaimana suatu tempat memenuhi preferensi dan tujuan akademik Anda ; bagaimana itu mendukung pertumbuhan Anda dan memenuhi ekspektasi emosional Anda dalam hal kesadaran budaya, keberlanjutan, kebebasan, dan inklusivitas.

Mengapa Memilih AECC?

Singkatnya, pilihan tujuan studi sangat bergantung pada bagaimana suatu tempat memenuhi preferensi dan tujuan akademik Anda; bagaimana itu mendukung pertumbuhan Anda dan memenuhi ekspektasi emosional Anda dalam hal kesadaran budaya, keberlanjutan, kebebasan, dan inklusivitas.

Tujuan studi yang ideal akan menawarkan yang terbaik dari kedua dunia dan kemudian beberapa - pendidikan, hiburan, dan pengembangan secara keseluruhan. Jadi, jika Anda condong ke arah pantai atau memutuskan kastil yang letih, itu akan menjadi pilihan terbaik, karena, di AECC, kami memandu Anda menuju masa depan Anda yang paling cerah!

Hubungi staf kami di AECC hari ini untuk mendapatkan panduan ahli dalam mengejar pendidikan dan karir di luar negeri.

FAQ:

1. Apakah kuliah di Inggris lebih baik daripada kuliah di Australia?

Kedua tujuan ini menawarkan pendidikan kelas dunia dan peluang karir bagi siswa internasional. Meskipun biaya pendidikan relatif tinggi di Inggris, Inggris memiliki beberapa universitas terbaik di dunia, terutama di bidang sastra, seni, sains, kedokteran, dan hukum.

2. Apakah kuliah di Inggris lebih mahal daripada di Australia?

Meskipun biaya pendidikan di Inggris relatif tinggi, ada banyak manfaat seperti diskon siswa di supermarket, tempat hiburan, dan transportasi umum untuk membantu siswa internasional mengatur biaya kuliah di luar negeri.

3. Apakah Australia lebih aman daripada Inggris?

Australia dan Inggris sama aman dalam hal tingkat kejahatan yang berkurang selama beberapa tahun terakhir.


Related Posts

Image

Let's get social.

Copyright © 2023 PT AECC Global Indonesia. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsAECC SearchAECC StudentEvent Registration