Image
Impian Anda untuk Kuliah di
Inggris lebih dekat dari yang Anda kira!

Pelajari bagaimana rasanya kuliah di Inggris sebagai
warga negara asing dan dapatkan konseling ahli dari salah satu eksekutif kami!
Impian Anda untuk Kuliah di
Inggris lebih dekat dari yang Anda kira!

Pelajari bagaimana rasanya kuliah di Inggris sebagai

Ubah Impian Kuliah di Luar Negeri Anda menjadi Gelar di Luar Negeri di Inggris

+62

 

Kuliah di Inggris

Inggris telah menjadi tujuan utama bagi pelajar dari seluruh dunia karena kualitas pendidikan dan kehidupannya di Inggris Raya. Dari pedesaan yang luas hingga kehidupan malam yang menarik, Inggris adalah tempat yang luar biasa untuk belajar, merasakan, dan menjelajahi salah satu negara paling kaya budaya di dunia. 

Selama beberapa dekade, di Inggris terdapat ribuan pelajar Indonesia yang memenuhi tujuan akademis mereka, dan menurut penelitian terbaru, populasi pelajar Indonesia telah meningkat hingga 35% dalam dekade terakhir. Disini kita akan membahas segala hal tentang kuliah di Inggris .

Fakta Penting untuk Kuliah di Inggris

Bahasa yang Diucapkan

Bahasa inggris

Biaya studi

£10.000 hingga £40.000

Sumber pendanaan

beasiswa, hibah, beasiswa, dan program bantuan keuangan

Diperlukan ujian

Ujian Bahasa Inggris IELTS/TOEFL/Cambridge

Derajat

Diploma, Sarjana, Magister, Doktor

Penerimaan

September/Oktober dan Januari/Februari

Visa

Visa pelajar Tingkat 4 (Umum).

Mengapa Kuliah di Inggris?

Dengan universitas-universitas ternama di dunia dan fasilitas modern yang dilengkapi teknologi, Inggris secara konsisten menjadi salah satu tujuan studi terbaik di luar negeri. Dari teknik hingga TI, manajemen hingga kedokteran, manfaat belajar di universitas-universitas di Inggris berlipat ganda. Berikut sekilas tentang belajar di Inggris dan keuntungan yang berbeda bagi Anda jika memilih untuk kuliah di Inggris

1. Cakupan untuk Inovasi 

Menurut Indeks Inovasi Dunia tahun 2021, Inggris adalah negara paling inovatif keempat dalam hal tren inovasi global terkini. Berkat ekosistem penelitian dan pengembangan yang kuat serta Investasi dalam Sains dan Teknologi, Inggris mempromosikan budaya dan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan penelitian. 

2. Infrastruktur pengajaran kelas dunia 

Menurut studi independen yang dilakukan oleh Technopolis, penelitian teknik di Inggris terkenal akan produktivitas dan keunggulan teknisnya. Merupakan rumah bagi beberapa universitas terkemuka di dunia dalam bidang teknik, universitas-universitas di Inggris terkenal dengan infrastruktur dan fasilitas penelitian yang baik, memungkinkan siswa untuk merasakan pendidikan terbaik di bidang teknik. 

2. Peluang Karir 

Sebagian besar universitas di Inggris menjalin kemitraan dengan organisasi dan firma teknik terkemuka untuk membimbing mahasiswa menemukan peluang karir yang tepat di Inggris dan memperluas jaringan mereka. Mulai dari konseling karir hingga dukungan kerja pasca-studi, Inggris memberikan pengalaman dukungan karir yang lancar kepada lulusannya. 

3. Kemudahan Memilih 

Terlepas dari spesialisasi Anda, universitas-universitas di Inggris memiliki rasio teori dan praktik yang memuaskan, menawarkan kesempatan magang yang dinamis dan pengembangan keterampilan terkait pekerjaan. Apakah Anda lebih menyukai hiruk pikuk kehidupan kota atau ketenangan pedesaan, Inggris punya sesuatu untuk semua orang. 

Universitas-universitas yang luas dan berusia berabad-abad di pedesaan dilengkapi secara teknologi dengan fasilitas-fasilitas terdepan di dunia seperti rekan-rekan mereka di kota, menjadikan Inggris sebagai tujuan   studi teknik di luar negeri yang lebih disukai.

4. Lanskap yang Beragam dan Multikultural 

Menurut Peringkat Kota Pelajar Terbaik tahun 2023, dua dari 10 kota dengan peringkat teratas berada di Inggris, dengan London memimpin daftar karena lanskapnya yang multikultural dan inklusif. Terdapat peningkatan sebesar 24,1% dalam populasi pelajar internasional pada tahun 2021-22 dari tahun 2016-17 dan total peningkatan sebesar 35% dalam populasi pelajar Indonesia selama dekade tersebut. 

Ramah pelajar, toleran terhadap agama, dan beragam etnis, Inggris adalah surga bagi pelajar internasional untuk mencapai tujuan ganda, yaitu mengejar karier yang sukses dan merasakan gaya hidup global yang sesungguhnya. 

Sistem Pendidikan di Inggris

  • Sistem pendidikan di Inggris sangat dihormati karena keunggulan akademisnya, beragam program studi, dan pengakuan global. 
  • Kuliah di Inggris tidak hanya memberikan pendidikan kelas dunia tetapi juga menawarkan banyak manfaat, seperti mendalami budaya, peluang berjejaring, dan meningkatkan kemampuan kerja. 
  • Baik Anda tertarik pada bisnis, teknik, kedokteran, seni, atau sains, Inggris menyediakan lingkungan yang kondusif untuk mengejar aspirasi akademis dan karier Anda. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk belajar di luar negeri, Inggris jelas merupakan pilihan utama.
  • Kuliah di Inggris menawarkan pengalaman budaya yang kaya. Berinteraksi dengan mahasiswa yang beragam, merasakan perspektif berbeda, dan merangkul budaya baru dapat memperluas wawasan, meningkatkan pemahaman antar budaya, dan mengembangkan jaringan global. Paparan seperti itu memupuk kemampuan beradaptasi, keterbukaan pikiran, dan keterampilan komunikasi lintas budaya, yang merupakan atribut berharga di dunia global saat ini.
  • Universitas-universitas di Inggris memiliki reputasi global yang kuat, menarik mahasiswa dari seluruh dunia. Manfaat belajar di universitas-universitas di Inggris sangatlah beragam, dengan reputasi dan akreditasi global yang menjadi prioritas utama. Kuliah di Inggris membuka jalan untuk meningkatkan kredibilitas akademis dan profesional Anda. 
 

Manfaat Kuliah di Inggris

  • Keunggulan akademik

Universitas dan perguruan tinggi di Inggris terkenal dengan keunggulan akademik dan pendidikan berkualitas tinggi. Lembaga-lembaga ini menjunjung standar yang ketat, memastikan bahwa siswa menerima pendidikan kelas dunia yang diakui secara global.

  • Beragam Jurusan

Inggris menawarkan beragam program studi di berbagai disiplin ilmu, memberikan mahasiswa banyak pilihan untuk mengejar minat dan minat mereka. Baik Anda tertarik pada seni dan humaniora, sains, teknik, bisnis, atau bidang lainnya, Anda akan menemukan jurusan yang sesuai dengan aspirasi Anda.

  • Peluang Jaringan

Sistem pendidikan di Inggris memupuk koneksi dan jaringan yang kuat yang dapat memberikan manfaat bagi siswa sepanjang karier mereka. Dengan belajar di Inggris, Anda akan mempunyai kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional, pakar, dan sesama mahasiswa, memperluas jaringan profesional Anda dan meningkatkan prospek masa depan Anda.

  • Meningkatkan Kemampuan Kerja

Gelar dari institusi Inggris sangat dihargai oleh pengusaha di seluruh dunia. Sistem pendidikan berfokus tidak hanya pada pengetahuan teoritis tetapi juga pada pengembangan keterampilan praktis dan kemampuan berpikir kritis, sehingga lulusannya dapat dipekerjakan di pasar kerja yang kompetitif saat ini.

  • Gerbang ke Eropa

Sebagai pelajar di Inggris, Anda akan memiliki akses mudah untuk bepergian dan menjelajahi negara-negara Eropa lainnya. Dengan jaringan transportasi yang sangat baik, Anda dapat dengan mudah mengunjungi destinasi terdekat di Eropa selama liburan semester atau akhir pekan, memperluas pengalaman budaya Anda dan menciptakan kenangan tak terlupakan.

  • Beasiswa dan Peluang Pendanaan 

Inggris menyediakan banyak pilihan beasiswa dan pendanaan yang dirancang khusus untuk pelajar internasional. Program bantuan keuangan ini dapat membantu meringankan beban keuangan dan menjadikan pendidikan di Inggris lebih terjangkau dan mudah diakses.

Bermimpi kuliah di luar negeri? AECC adalah mitra utama Anda dalam mewujudkan impian tersebut. Dari pemilihan jurusan ahli kami hingga bantuan visa dan menemukan akomodasi yang sempurna, layanan komprehensif AECC siap membantu Anda. Biarkan kami menjadi panduan Anda dalam perjalanan yang mengasyikkan ini.
 

Jurusan Terbaik untuk Kuliah di Inggris

Di bawah ini tercantum beberapa jurusan populer di Inggris untuk siswa internasional:

  • Bisnis dan Manajemen
  • Rekayasa dan Teknologi
  • Kedokteran dan Kesehatan
  • Ilmu Komputer dan TI
  • Ekonomi dan Keuangan
  • Hukum
  • Seni dan Humaniora
  • Sains dan Penelitian
  • Ilmu Sosial dan Psikologi
  • Arsitektur dan Desain
Anda mungkin penasaran dan juga khawatir tentang biaya mempelajari jurusan-jurusan ini di Inggris. Jangan khawatir karena kami siap membantu Anda! Berikut biaya rata-rata mempelajari jurusan populer di Inggris untuk pelajar internasional.

Jurusan

Biaya Rata-rata Gelar Sarjana

Biaya Rata-rata Gelar Master

Bisnis dan Manajemen

£15.000 - £22.000 per tahun

£17.000 - £25.000 per tahun

Rekayasa dan Teknologi

£20.000 - £30.000 per tahun

£19.000 - £28.000 per tahun

Kedokteran dan Kesehatan

£30.000 - £45.000 per tahun

£35.000 - £50.000 per tahun

Ilmu Komputer dan TI

£17.000 - £25.000 per tahun

£18.000 - £27.000 per tahun

Ekonomi dan Keuangan

£16.000 - £24.000 per tahun

£17.000 - £26.000 per tahun

Hukum

£17.000 - £26.000 per tahun

£18.000 - £28.000 per tahun

Seni dan Humaniora

£14.000 - £20.000 per tahun

£15.000 - £22.000 per tahun

Sains dan Penelitian

£16.000 - £24.000 per tahun

£17.000 - £26.000 per tahun

Ilmu Sosial dan Psikologi

£14.000 - £20.000 per tahun

£15.000 - £22.000 per tahun

Arsitektur dan Desain

£18.000 - £26.000 per tahun

£19.000 - £28.000 per tahun

Universitas Terbaik untuk Kuliah di Inggris

Inggris terkenal dengan lingkungan belajarnya yang multikultural dan beragam yang memenuhi kebutuhan pelajar internasional. Dengan banyaknya universitas yang menduduki peringkat tinggi dalam peringkat global, belajar di Inggris dapat menjadi peluang bagus bagi pelajar internasional untuk mencapai tujuan akademis dan karier mereka. Berikut daftar universitas ternama di Inggris dan program studi terbaiknya:

Universitas

Paling terkenal karena

Peringkat

The University of Manchester

Universitas ini memiliki reputasi yang kuat dalam penelitian dan inovasi, khususnya di bidang sains, teknik, dan kedokteran

Jurusan populer termasuk Teknik, Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer, Kedokteran, Ilmu Sosial

#34 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2025

University of Bristol

Dikenal karena keunggulan akademisnya, universitas ini sangat menekankan pengajaran berbasis penelitian dan menawarkan beragam kegiatan ekstrakurikuler.

Jurusan Populer: Ekonomi, Hukum, Teknik, Psikologi, Ilmu Biologi

#54 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2025

University of Leeds

Universitas ini sangat menekankan penelitian dan komunitas yang mendukung mahasiswa internasional

Jurusan Populer: Bisnis, Hukum, Teknik, Kedokteran, Ilmu Sosial.

#75 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2024

University of Birmingham

Dengan kampus yang indah dan jumlah mahasiswa yang beragam, universitas ini menawarkan perspektif global dan banyak peluang untuk pertumbuhan pribadi dan profesional

Jurusan Populer: Kedokteran, Hukum, Teknik, Bisnis, Ilmu Komputer.

#82 di QS World University Rankings 2025

Durham University

Durham terkenal dengan program akademisnya yang ketat, arsitekturnya yang menakjubkan, dan kehidupan mahasiswanya yang dinamis

Jurusan populer: Sejarah, Sastra Inggris, Bisnis, Filsafat, Ilmu Pengetahuan Alam

#89 di QS World University Rankings 2025

University of Sheffield

Sheffield menawarkan keseimbangan antara ketelitian akademis dan kehidupan mahasiswa yang dinamis. Universitas juga memiliki reputasi yang kuat dalam bidang penelitian dan komitmen terhadap keberlanjutan

Jurusan Populer: Arsitektur, Teknik, Kedokteran, Ilmu Sosial, Jurnalisme.

#105 di QS World University Rankings 2025

Lancaster University

Lancaster University secara konsisten menempati peringkat di antara universitas-universitas terkemuka di Inggris dan secara khusus dikenal karena program bisnis, manajemen, dan ilmu komputernya

Jurusan Populer: Manajemen, Ilmu Komputer, Psikologi, Ilmu Lingkungan, Sastra Inggris.

#141 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2025

University of York

Terkenal dengan pendekatan interdisipliner terhadap pendidikan, universitas mendorong pemikiran independen dan kreativitas. Universitas ini juga sangat dihormati atas kualitas penelitian dan pengajarannya, khususnya di bidang seni, humaniora, dan sains

Jurusan Populer: Ilmu Komputer, Psikologi, Sejarah, Ekonomi, Sastra.

#184 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2025

University of Exeter

University of Exeter secara konsisten menempati peringkat di antara universitas-universitas terkemuka di Inggris dan terkenal dengan program bisnis, ilmu lingkungan, dan humanioranya.

Jurusan Populer: Bisnis, Ilmu Lingkungan, Psikologi, Sastra Inggris, Arkeologi

#169 dalam Peringkat Universitas Dunia QS 2025

University of Aberdeen

Universitas ini menawarkan perpaduan unik antara lingkungan pembelajaran tradisional dan modern dan sangat dihormati karena keahliannya di bidang kedokteran, bidang terkait energi, dan hukum.

Jurusan Populer: Kedokteran, Energi, Hukum, Bisnis, Ilmu Lingkungan.

#236 di QS World University Rankings 2025

Mulai dari memilih program studi yang ideal dan mendapatkan visa hingga menemukan akomodasi yang sesuai, layanan AECC mencakup setiap aspek pengalaman belajar Anda di luar negeri. Dengan keahlian kami, Anda tidak hanya kuliah di luar negeri; kamu berkembang pesat di luar negeri. 

Bergabunglah bersama kami dalam mengubah mimpi menjadi prestasi. Terhubung dengan AECC hari ini dan wujudkan aspirasi Anda. Hubungi kami sekarang!

 

Intake di Inggris

  • Universitas-universitas di Inggris biasanya menawarkan dua penerimaan utama bagi mahasiswa internasional: September/Oktober dan Januari/Februari .
  • Penerimaan bulan September/Oktober dianggap sebagai penerimaan utama dan paling populer di kalangan pelajar. Hal ini bertepatan dengan dimulainya tahun akademik di Inggris.
  • Penerimaan bulan Januari/Februari, juga dikenal sebagai "mulai bulan Januari", memberikan titik masuk alternatif untuk program tertentu dan memungkinkan siswa untuk memulai studi mereka di semester musim semi jika mereka melewatkan penerimaan bulan September. 
 

Persyaratan Visa Pelajar untuk Inggris

Pelajar internasional yang berencana belajar di Inggris umumnya diharuskan untuk mendapatkan visa pelajar Tingkat 4 (Umum) untuk Inggris . Untuk mengajukan visa pelajar, persyaratan berikut biasanya harus dipenuhi:

  • Konfirmasi Penerimaan Studi (CAS): Anda harus mendapatkan tawaran tempat tanpa syarat dari lembaga pendidikan Inggris yang diakui dan menerima nomor referensi unik yang disebut CAS.
  • Persyaratan Keuangan: Anda harus menunjukkan bahwa mereka memiliki dana yang cukup untuk menutupi biaya sekolah dan biaya hidup selama studi mereka. Ini mungkin termasuk menunjukkan laporan bank atau surat sponsor.
  • Kemahiran Bahasa Inggris: Anda diharuskan memenuhi persyaratan kemahiran bahasa Inggris yang ditetapkan oleh universitas atau memberikan bukti pernah belajar bahasa Inggris sebelumnya.
  • Tes Tuberkulosis (TB): Anda mungkin perlu menjalani tes TBC sebagai bagian dari proses permohonan visa.
  • Asuransi Kesehatan: Siapkan bukti kepemilikan asuransi kesehatan komprehensif selama mereka tinggal di Inggris.
Proses Pengajuan Visa Pelajar di Inggris:

Proses pengajuan visa pelajar di Inggris biasanya melibatkan langkah-langkah berikut:

  • Konfirmasi Penerimaan Studi (CAS): Setelah Anda menerima tawaran tanpa syarat dari universitas di Inggris, mereka akan menerbitkan CAS, yang Anda perlukan untuk aplikasi visa Anda.
  • Aplikasi Online: Lengkapi formulir aplikasi visa online di situs web Visa dan Imigrasi Inggris (UKVI) dan bayar biaya aplikasi.
  • Dokumen Pendukung: Siapkan dan kumpulkan dokumen pendukung yang diperlukan, yang mungkin mencakup CAS Anda, paspor, bukti keuangan, transkrip akademik, hasil tes bahasa Inggris, dan persyaratan tambahan yang ditentukan oleh UKVI.
  • Janji Temu Biometrik: Jadwalkan janji temu biometrik di pusat permohonan visa untuk memberikan sidik jari dan foto Anda.
  • Wawancara Visa: Tergantung pada keadaan Anda, Anda mungkin diminta untuk menghadiri wawancara visa di pusat permohonan visa.
  • Keputusan Visa: Setelah permohonan Anda diproses, Anda akan diberitahu tentang keputusan visa. Jika disetujui, Anda akan menerima sketsa visa di paspor Anda atau Izin Tinggal Biometrik (BRP)
 

Biaya Kuliah di Inggris

Biaya kuliah di Inggris untuk pelajar Indonesia dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti universitas, program studi, lokasi, dan pilihan gaya hidup. Berikut gambaran umum biaya program sarjana, magister, dan PhD:

  • Sarjana:

Biaya Pendidikan: Biaya kuliah sarjana di Inggris berkisar antara £10,000 hingga £38,000 per tahun , tergantung pada universitas dan program studi yang dipilih. Kedokteran dan mata pelajaran tertentu dengan permintaan tinggi mungkin memiliki biaya lebih tinggi.

  • Gelar Master:

Biaya Pendidikan: Biaya kuliah gelar master sangat bervariasi tergantung pada program studi dan universitas. Biayanya bisa berkisar antara £12,000 hingga £30,000 per tahun atau lebih untuk program seperti bisnis, sains, atau teknik. Program humaniora dan ilmu sosial mungkin memiliki biaya lebih rendah.

  • Gelar PhD (Doktor):

Biaya Pendidikan: Biaya kuliah PhD untuk siswa internasional dapat berkisar antara £14,000 hingga £30,000 per tahun , tergantung pada universitas, program, dan durasi studi.

Perjalanan Anda menuju keunggulan akademik dimulai di sini. Terhubung dengan AECC hari ini dan wujudkan impian pendidikan Anda. 

Hubungi kami sekarang dan mulai petualangan Anda!

 

Beasiswa untuk Kuliah di Inggris

  • Turing Scheme: Turing scheme bertujuan untuk memberikan pendanaan beasiswa di Inggris bagi pelajar internasional untuk belajar di Inggris. Skema ini terbuka untuk mahasiswa dari seluruh dunia dan mencakup berbagai bidang studi dan tingkat gelar, termasuk studi sarjana.
  • Royal Society of Tropical Medicine and Hygiene: Royal Society of Tropical Medicine and Hygiene menawarkan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang mengejar gelar sarjana dalam bidang kedokteran tropis atau kesehatan global di universitas-universitas di Inggris.
  • British Council Indonesia GREAT Scholarships: British Council menawarkan sejumlah beasiswa untuk pelajar Indonesia melalui program Beasiswa GREAT.
  • Chevening Scholarships: Chevening Scholarships adalah beasiswa sangat kompetitif yang didanai pemerintah Inggris yang mencakup seluruh biaya kuliah, biaya hidup, dan biaya perjalanan selama satu tahun studi di universitas mana pun di Inggris. Pelajar Indonesia berhak untuk mengajukan Beasiswa Chevening.
  • The Newton Fund: Newton Fund adalah inisiatif pemerintah Inggris yang memberikan dukungan untuk kolaborasi penelitian antara Inggris dan Indonesia, termasuk pendanaan untuk program PhD bersama. 
  • The British Council Indonesia Scholarships: British Council menawarkan sejumlah beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin mengejar gelar PhD di Inggris dalam berbagai bidang studi.
Anda selalu bisa mendapatkan rincian terkini tentang beasiswa, beasiswa, atau penghargaan keuangan yang disebutkan di atas dengan menghubungi aecc. Jangan tunda untuk mendaftar bersama kami untuk menerima semua informasi yang Anda inginkan sekarang juga.

Kehidupan pelajar di Inggris

Dari keunggulan akademis dan multikulturalisme hingga lingkungan sosial dan peluang karir yang menarik, Inggris menawarkan kehidupan pelajar yang menarik dan penuh tujuan. 

  • Lingkungan Kampus yang Dinamis: Universitas-universitas di Inggris memiliki lingkungan kampus yang hidup dan inklusif yang menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat. Mahasiswa memiliki akses ke berbagai fasilitas, termasuk perpustakaan, pusat olahraga, perkumpulan mahasiswa, dan ruang sosial. Terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler, bergabung dengan perkumpulan mahasiswa, dan berpartisipasi dalam acara dan klub memberikan peluang untuk pertumbuhan pribadi, pengembangan kepemimpinan, dan menjalin persahabatan seumur hidup.
  • Keberagaman Mahasiswa: Universitas-universitas di Inggris menarik beragam mahasiswa dari seluruh dunia. Lingkungan multikultural ini memungkinkan pelajar internasional untuk berinteraksi dengan rekan-rekan dari berbagai latar belakang, memupuk pemahaman lintas budaya dan memperluas jaringan global mereka. Terlibat dengan siswa dari budaya yang berbeda meningkatkan keterampilan interpersonal, memperluas perspektif, dan mendorong pandangan global.
  • Suasana Sosial yang Menyenangkan: Inggris menawarkan suasana sosial yang kaya dan beragam yang melayani minat dan preferensi yang berbeda. Kota-kota besar seperti London, Manchester, Edinburgh, dan Birmingham terkenal dengan kehidupan malamnya yang semarak, tempat hiburan, teater, festival musik, dan acara budaya. Siswa dapat menikmati berbagai kegiatan, termasuk menjelajahi bangunan bersejarah, museum, galeri seni, dan taman, serta merasakan suasana lingkungan ramah siswa yang semarak.
  • Layanan Dukungan Mahasiswa: Universitas-universitas di Inggris memprioritaskan kesejahteraan dan kesuksesan mahasiswanya. Mereka menyediakan layanan dukungan komprehensif, termasuk bimbingan akademik, konseling, nasihat karir, dan program pengembangan pribadi. Kantor pelajar internasional menawarkan bantuan dalam urusan visa, penyesuaian budaya, dan integrasi ke dalam sistem pendidikan Inggris, memastikan transisi yang lancar dan pengalaman pelajar yang positif.
  • Peluang Kerja Paruh Waktu: Inggris memperbolehkan pelajar internasional untuk bekerja paruh waktu selama masa studi mereka, memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktis, menambah penghasilan, dan meningkatkan keterampilan kerja. Universitas sering kali memiliki layanan karir khusus yang membantu mahasiswa menemukan pekerjaan paruh waktu, magang, dan penempatan kerja yang relevan dengan bidang studi mereka.
  • Stimulasi Budaya dan Intelektual: Inggris terkenal dengan warisan budaya dan aktivitas intelektualnya yang kaya. Siswa memiliki akses ke museum terkenal, galeri seni, situs bersejarah, dan sumber daya akademik. Menghadiri kuliah, seminar, dan lokakarya oleh akademisi terkemuka dan pakar industri memfasilitasi stimulasi intelektual dan mendorong pemikiran kritis dan keingintahuan akademis.
 

Biaya Hidup di Inggris

Meskipun agak mahal, biaya hidup di Inggris dapat dikelola dengan perencanaan yang matang dan mengikuti anggaran yang ketat. Tergantung pada lokasi dan pilihan pribadi, biaya hidup dapat bervariasi. Di sini, kami telah menyusun daftar biaya yang mungkin Anda keluarkan dan tanggung sebagai pelajar internasional yang tinggal di Inggris:

Kategori Biaya

Biaya Bulanan Rata-rata

Akomodasi

Di kampus 

Di luar kampus

Asrama Pribadi 

homestay

Akomodasi Bersama/PG

£400 hingga £900 malam

£600 hingga £1.500 sore

£600 hingga £1.200 sore

£500 hingga £900 malam

£400 hingga £800 malam

Makanan dan Bahan Makanan

£150 - £300

Angkutan

£50 - £100

Buku dan Bahan Pelajaran

£50 - £100

Utilitas (misalnya, Internet, listrik)

£70 - £100

Telepon genggam

£20 - £50

Asuransi Kesehatan

£50 - £100

Pengeluaran Pribadi (misalnya hiburan, pakaian)

£100 - £200

Total

£990 - £2.100

Butuh bantuan untuk mengatur biaya hidup Anda di Inggris?
Hubungi konselor di AECC untuk mendapatkan bantuan ahli dan mulailah perjalanan studi Anda ke luar negeri!

Prospek Pekerjaan di Inggris

  1. Keuangan dan Perbankan: Inggris memiliki sektor keuangan yang kuat, dengan London sebagai pusat keuangan global. 
    • Peran populer termasuk analis keuangan, bankir investasi, dan manajer risiko. 
    • Rata-rata, posisi entry-level bisa mulai sekitar £25.000 hingga £35.000 per tahun, sementara posisi senior bisa mendapatkan £80.000 atau lebih setiap tahunnya.
  2. Teknik: Inggris memiliki industri teknik yang kuat, mencakup sektor-sektor seperti rekayasa sipil, mekanik, listrik, dan perangkat lunak. 
    • Insinyur di Inggris memainkan peran penting dalam proyek infrastruktur, manufaktur, dan pengembangan teknologi. 
    • Tergantung pada spesialisasinya, insinyur tingkat pemula dapat memperoleh sekitar £25.000 hingga £35.000 per tahun, dengan insinyur senior memperoleh penghasilan lebih dari £50.000 per tahun.
  3. Teknologi Informasi (TI): Dengan sektor teknologi yang berkembang pesat, Inggris menawarkan banyak peluang bagi para profesional TI, termasuk pengembang perangkat lunak, analis data, dan pakar keamanan siber. 
    • Bergantung pada peran spesifiknya, posisi TI tingkat awal dapat dimulai sekitar £25.000 hingga £40.000 per tahun, sementara profesional berpengalaman dapat memperoleh lebih dari £60.000 per tahun.
  4. Layanan Kesehatan dan Pengobatan: Sektor layanan kesehatan di Inggris menyediakan berbagai pilihan karir, termasuk dokter, perawat, apoteker, dan peneliti medis. 
    • Dokter junior dapat memperoleh penghasilan sekitar £28,000 hingga £40,000 per tahun, sementara konsultan dan spesialis dapat memperoleh lebih dari £100,000 per tahun.
  5. Pemasaran dan Periklanan: Inggris memiliki industri pemasaran dan periklanan yang dinamis, dengan peluang dalam manajemen merek, pemasaran digital, dan riset pasar. 
    • Bergantung pada pengalaman dan ukuran perusahaan, posisi pemasaran tingkat awal dapat dimulai sekitar £20.000 hingga £30.000 per tahun, sementara manajer pemasaran senior dapat memperoleh £50.000 atau lebih setiap tahunnya.
Siap untuk membuat tanda Anda di dunia? Hubungi AECC hari ini dan mari bentuk kisah global Anda. Hubungi kami sekarang dan masuklah ke dunia dengan prospek tanpa akhir.
 

Pertanyaan yang sering diajukan
 

Apa saja tes yang Diperlukan untuk Kuliah di Inggris?

Untuk kuliah di Inggris, pelajar internasional umumnya diharuskan menunjukkan kemahiran bahasa Inggris mereka. Tes yang paling umum diterima adalah IELTS dan TOEFL. Beberapa universitas mungkin juga menerima tes bahasa Inggris lainnya, seperti ujian Cambridge English.

Ubah Impian Kuliah di Luar Negeri Anda menjadi Gelar di Luar Negeri di Inggris

+62


Image

Let's get social.

Study Destinations

Copyright © 2024 PT AECC Global Indonesia. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to our CounsellorEvent Registration