Bagaimana Rasanya Kuliah Program Foundation di Luar Negeri?

4 minutes reading time (738 words)
What-is-it-like-to-study-a-Foundation-Program-Overseas
Jika Anda pernah merasakan dorongan untuk meletakkan dasar yang kuat sebelum mengejar gelar sarjana, maka program yayasan di luar negeri adalah untuk Anda.

Program dasar didefinisikan sebagai program persiapan atau rute yang dirancang untuk melengkapi pengetahuan atau kualifikasi apa pun yang mungkin Anda kurangi bahkan setelah lulus dari sekolah menengah.

Ini adalah keputusan besar untuk belajar di luar negeri, tetapi tiba sebelum dimulainya gelar universitas mungkin memberi Anda waktu untuk menyesuaikan dan menyesuaikan diri dengan kehidupan akademik dan sehari-hari.

Dengan mendaftar di program yayasan, Anda akan berkenalan dengan metode pengajaran universitas, bertemu teman baru, menjadi akrab dengan rumah baru Anda, dan menyerap budaya sekitar dalam suasana yang aman. Kuliah akan memudahkan Anda untuk belajar di luar negeri, memastikan bahwa Anda percaya diri dan siap untuk memulai gelar sarjana Anda.

Mari kita lihat program yayasan! 

Apa itu program yayasan?

Kursus dasar adalah program yang akan mempersiapkan Anda untuk gelar sarjana atau pascasarjana di universitas mana pun. Mereka dirancang khusus untuk siswa internasional yang ingin belajar di luar negeri, seperti di Inggris, Amerika Serikat, Australia, atau negara Eropa lainnya.

International Foundation Program membantu mahasiswa dari berbagai negara untuk berbaur dengan kehidupan universitas mereka dan komunitas mahasiswa sejak hari pertama. Program ini cocok untuk pelajar atau pemula yang membutuhkan waktu ekstra untuk membiasakan diri dengan lingkungan belajar yang baru.

Sekarang, apakah Anda bertanya-tanya apa yang setara dengan 'tahun dasar'?

Foundation year berbeda dengan gelar foundation. Gelar dasar adalah kualifikasi yang setara dengan 2 tahun gelar sarjana tiga tahun, sementara tahun dasar memberi Anda keterampilan akademik dan bahasa Inggris untuk maju ke gelar sarjana.

Berikut adalah beberapa keuntungan belajar program yayasan di luar negeri sebagai siswa internasional. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka.

1. Buat khusus untuk siswa internasional

Program yayasan dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa internasional yang ingin kuliah di luar negeri.

Ini memastikan bahwa sebagai mahasiswa, Anda secara akademis dan pribadi siap untuk maju ke gelar yang diajarkan bahasa Inggris di universitas mana pun di luar negeri. Program ini membantu Anda membangun kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk berhasil serta mengatasi tantangan unik yang dihadapi siswa internasional, seperti menyesuaikan diri dengan budaya baru.

2. Peningkatan kemahiran berbahasa

Jika bahasa Inggris bukan bahasa ibu Anda, maka belajar dalam bahasa Inggris bisa sangat menakutkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu!

Anda memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris Anda untuk memenuhi persyaratan masuk universitas. Program dasar untuk siswa internasional mencakup kursus bahasa, untuk membantu Anda berkomunikasi selama studi dan dalam kehidupan sehari-hari.

Modul Academic English Skills akan memastikan Anda mencapai tingkat bahasa Inggris yang diperlukan dan memastikan bahwa Anda mahir dalam membaca, menulis, mendengar, dan berbicara sehingga Anda dapat meraih masa depan yang sukses di universitas atau perguruan tinggi.

Selain itu, ini akan mengembangkan penulisan akademis, keterampilan presentasi, dan kemampuan Anda untuk berkontribusi dalam diskusi kelompok. Selain itu, ini juga akan membantu Anda mengetahui apa yang diharapkan ketika Anda memulai gelar Anda.

3. Keterampilan & Keyakinan yang Lebih Baik

Tahun pertama studi dasar memberi siswa kesempatan untuk mengembangkan keterampilan untuk studi tersier di bidang khusus mereka.

Siswa akan belajar bagaimana menyelesaikan tugas penilaian dan menerapkan pengetahuan khusus mereka langsung ke gelar sarjana. Siswa yang menyelesaikan program yayasan lebih mungkin untuk beradaptasi dan mengatasi lebih baik di tahun pertama studi tersier mereka.

4.Menjembatani kesenjangan antara Sekolah dengan Universitas

Standar pendidikan sering berbeda di seluruh dunia, mulai dari metode pengajaran hingga kualifikasi.

Kursus dasar internasional dirancang sedemikian rupa untuk membuat semua siswa memenuhi standar yang diperlukan untuk gelar sarjana. Ini juga termasuk membangun pengetahuan Anda tentang subjek yang ingin Anda pelajari melalui modul khusus subjek.

Mata pelajaran inti akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemahaman tentang konteks yang lebih luas dalam bidang studi pilihan Anda. Anda akan diajar dalam lingkungan yang mirip dengan apa yang akan Anda alami di universitas untuk membantu Anda menyesuaikan diri dengan gaya belajar universitas.

5. Mengatur pola pikir yang benar

Umumnya mahasiswa internasional memilih program foundation untuk mengambil pra-sarjana atau pra-master guna mempersiapkan mental mereka untuk tahun pertama studi di luar negeri. Selain itu, jauh lebih mudah untuk pergi jika Anda sudah mengetahui lokasi Anda dan beberapa teman Anda.

Belajar di luar negeri bukan hanya tentang mendapatkan gelar yang bagus, tetapi juga tentang mengalami dan menjelajahi budaya baru dan cara hidup yang berbeda dengan Anda sendiri. Jadi, program yayasan yang kokoh akan menawarkan banyak kesempatan untuk merasakan budaya lokal dan terlibat dalam organisasi kemahasiswaan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan universitas Anda


Related Posts

Image

Let's get social.

Copyright © 2022 aecc. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsAECC SearchAECC StudentEvent Registration