AECC Global Nepal

Kuliah di Luar Negeri Daftar kemasan

Study-abroad-packing-list-Blog

Mengambil peran baru dan menyusun rencana baru untuk hidup itu mengasyikkan, menyegarkan, dan sangat menantang. Kami senang bahwa Anda akhirnya memutuskan untuk memulai perjalanan studi Anda di luar negeri.

Latar belakang pendidikan yang kuat adalah salah satu cara terbaik untuk tetap menjadi yang terdepan di dunia yang kompetitif ini yang didorong oleh orang-orang yang penuh semangat dan penuh energi untuk mencapai hal-hal baru dalam hidup. Adalah tanggung jawab kami untuk mempersiapkan Anda menghadapi dunia yang terus berubah.

Salah satu cara yang bagus untuk menonjolkan pengalaman ini adalah dengan kuliah di luar negeri.

Terlepas darit ujuan studi Anda memilih, mempersiapkan untuk Kuliah di luar negeri adalah keputusan yang sangat menarik. Ini sangat menarik sehingga Anda mungkin lupa untuk mengurus beberapa hal sebelum Anda terbang.

Mengemas dan memasukkan seluruh hidup Anda ke dalam tas dan membawanya untuk perjalanan jauh bisa jadi hal yang menakutkan. Mari kita membuatnya lebih mudah.

Berikut adalah daftar pengepakan studi luar negeri terbaik yang kami miliki untuk Anda!

Dokumen legal:

Selain paspor yang masih berlaku, ada dokumen lain yang harus Anda bawa. Misalnya, Anda mungkin memerlukan sertifikat medis jika terjadi keadaan darurat. Dokumen-dokumen ini harus diatur dalam tas Anda, hal pertama.

Pastikan untuk mengambil Visa dan ID pribadi Anda. Juga, coba tebak? Anda dapat membawanya ke banyak museum dan toko yang menawarkan diskon untuk pelajar. Pastikan untuk menyimpan salinan paspor Anda dalam bentuk soft copy atau hard copy.

Beberapa negara mengharuskan siswa untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi internasional sebelum mereka meninggalkan tanah air mereka untuk kuliah di luar negeri. Itu dapat diperoleh dari departemen kesehatan setempat, biro perjalanan, dan dokter bersertifikat. Sebaiknya Anda di vaksinasi sebelum bepergian ke luar negeri dan simpan sertifikatnya sebagai bukti.

Elektronik yang Diperlukan:

Kita semua pernah berada di tempat di mana ponsel kita memutuskan untuk mati selama beberapa situasi paling mengerikan. Bahkan jika Anda memiliki akses ke outlet listrik ke mana pun Anda pergi, Anda akan memerlukan pengisi daya portabel. Terkadang mereka menjadi garis hidup. Pastikan Anda mengemasnya untuk akses yang aman!

Ambil barang elektronik yang diperlukan seperti headphone favorit Anda, speaker boombox, dll.

Paket Obat:

Kumpulkan kit obat kecil dengan dasar-dasarnya. Sementara obat-obatan sudah tersedia di sebagian besar dunia, mungkin sulit untuk melewati hambatan bahasa. Direkomendasikan untuk mendapatkan masing-masing kantong pil/obat. Tapi jangan mengobati sendiri, oke?

Kumpulkan harta rumah:

Bawalah harta kecil sederhana yang mengingatkan Anda pada rumah manis Anda dan orang yang Anda cintai. Kita sedang membicarakan hal-hal yang paling sederhana seperti mungkin selimut, bingkai foto keluarga dan teman-teman Anda, camilan favorit Anda yang dibuat ibumu, atau bahkan mie instan yang paling dicintai di Indonesia. Hal-hal ini memang memiliki efek positif pada kita ketika kita berada di titik terendah.

Makanan yang mengingatkan Anda pada rumah:

Meskipun Anda sangat bersemangat untuk mencoba Kopi Irlandia yang lezat atau French Pastry yang lezat, akan ada saatnya Anda mendambakan hidangan Indonesia favorit Anda. Tidak ada salahnya untuk memiliki sebotol sambal atau bakso di dalam koper Anda. Mereka mungkin menambahkan beberapa pound ekstra ke tas Anda, tetapi satu gigitan saja, dan Anda akan merasakan kenyamanan di rumah. 

Paket Cerdas:

Gulung pakaianmu! ya, Anda tidak salah dengar. Lipat pakaian Anda dalam ukuran sekecil mungkin dan coba masukkan ke dalam tas. Ini membuatnya jauh lebih teratur dan menghemat banyak ruang di koper Anda.

Ketahui tentang Mata Uang yang digunakan:

Mengetahui Mata Uang dan nilainya akan menyelamatkan Anda dari penipuan saat mencoba menukarkan Rupiah Indonesia Anda. Mengetahui nilai tukar akan memberi Anda ide bagus tentang berapa banyak yang Anda belanjakan.

Satu hal penting yang harus dilakukan adalah membuka rekening bank lokal di tempat tujuan studi Anda. Dapatkan saran dari universitas Anda atau beberapa teman tentang bank ramah mahasiswa, karena mereka akan menguntungkan Anda dengan menawarkan layanan khusus mahasiswa.

Selain itu, berguna untuk memudahkan transaksi saat Anda mengambil pekerjaan paruh waktu, berbelanja barang secara online, mengirim hadiah ke rumah, dll.

 Hiburan dan Kenyamanan Dalam Penerbangan:

Anda dapat mengantisipasi penerbangan yang cukup panjang di depan. Perpanjangan jam perjalanan Anda ini memang waktu yang tepat untuk menonton Netflix, membaca buku, dan mendengarkan musik. Pastikan untuk tidak pernah lupa menambahkan barang-barang di bawah ini ke daftar kemasan Anda:

  • Bantal perjalanan, dan masker mata
  • Pembersih tangan dan tisu antibakteri
  • Dompet
  • Kontak darurat dan alamat yang diperlukan
  • Alamat tujuan

Itu adalah daftar pengepakan studi di luar negeri yang penting untuk dikemas sebelum bepergian untuk kuliah di luar negeri. Pastikan daftar pengepakan studi Anda di luar negeri sudah ada.

Bebaskan pikiran dan pikiran Anda dari ketakutan dan kecemasan. Kuliah di luar negeri adalah pengalaman keberanian dan ambisi. Manfaatkan sebaik mungkin saat Anda berada dalam perjalanan terbaik dalam hidup Anda.

Jangan biarkan halangan menghalangi impian studi Anda di luar negeri!


Related Posts

Image
Copyright © 2022 AECC Global. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsCourse SearchAECC Student