AECC Global Nepal

Negara mana yang terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri? Australia vs New Zealand

4 minutes reading time (801 words)
Australia-vs-New-Zealand

Kuliah di luar negeri adalah momen impian yang menjadi kenyataan bagi setiap siswa yang ingin memperluas pengetahuan mereka di bidang yang diinginkan. Sebagai pelajar, memilih negara untuk melanjutkan pendidikan tinggi bisa menjadi proses yang melelahkan, misalnya, Australia vs New Zealand. Bagi siswa yang bercita-cita untuk kuliah di negara multikultural, skenario Australia vs New Zealand akan menjadi pilihan yang bagus mengingat orang-orang, budaya, dan institusi pendidikan terbaik negara tersebut.

Untuk mempermudah Anda, kami telah membandingkan faktor-faktor penting khusus negara, akademis, dan penting lainnya dari Australia dan New Zealand. Duduk dan bacalah!

Perbandingan Biaya Hidup - Australia vs New Zealand

Biaya Hidup di Australia - Kota-kota seperti Melbourne dan Sydney menempati urutan teratas dalam daftar kota termahal secara global. Namun, kota-kota lain di Australia menawarkan banyak layanan gratis dan terjangkau, bersama dengan penawaran dan diskon khusus untuk siswa internasional yang mengejar pendidikan tinggi.

Meskipun harga eceran di Australia dan New Zealand terlihat serupa, Anda mungkin melihat variasi yang lebih tinggi dalam hal pengeluaran tertentu. Misalnya, makan siang biasa di restoran akan dikenakan biaya setidaknya antara $15 dan 20 di bagian selatan Australia. Sesuai dengan catatan Pemerintah Australia, pelajar internasional yang Kuliah di Kota Australia harus menghabiskan lebih dari $17.000 (USD) untuk biaya hidup mereka. Jumlah ini tidak termasuk biaya kuliah dan biaya penerbangan.

Biaya Hidup di New Zealand - Jika dibandingkan dengan Australia, kuliah di New Zealand lebih murah. Sementara biaya hidup rata-rata untuk siswa berkisar antara $ 12.000 dan $ 13.000 (USD), Imigrasi New Zealand menyarankan akan baik bagi siswa internasional untuk menyimpan anggaran sebesar $ 15.000, termasuk tiket pesawat darurat.

Sementara Wellington dan Auckland menawarkan program yang lebih baik di lanskap kota mereka, negara ini memiliki lebih banyak pilihan ramah anggaran seperti Hamilton dan Palmerston North, yang hanya berjarak beberapa jam dari kota-kota besar sehingga memiliki biaya hidup yang lebih rendah. Secara keseluruhan, Selandia Baru dikenal sebagai negara yang relatif terjangkau bagi siswa yang ingin kuliah di tujuan yang hemat anggaran.

Sistem Pendidikan dan Pengalaman Belajar - Australia vs New Zealand

Orang di New Zealand ramah dan sangat ramah. Warga di seluruh pulau kecil sering saling memperhatikan dan itu diterjemahkan ke dalam ruang kelas mereka. Lingkungannya santai, santai, suportif, dan menyenangkan, memungkinkan siswa untuk mengajukan banyak pertanyaan kepada profesor dan memperjelas keraguan mereka. Terlepas dari program studi seperti Kedokteran, Teknik, Hukum atau Jurnalisme dan Media, New Zealand memiliki institusi yang berkualifikasi dan berperingkat teratas di seluruh negeri.

Institusi Australia lebih luas dan mendukung sejumlah besar siswa internasional setiap tahun. Mempertimbangkan kesempatan belajar yang disediakan negara ini untuk siswa internasional, seseorang tidak boleh melewatkan kesempatan untuk kuliah di Institusi Australia.

Universitas Wellington dan Auckland tersebar di seluruh kota. Institusi Australia berfokus pada penawaran kurikulum yang kurang berpusat pada kelas dan kurikulum yang lebih praktis dan berorientasi pada penelitian. Siswa dapat menghabiskan waktu luang mereka bersantai di kebun raya yang indah dan kafe kota dari gedung pencakar langit selama istirahat dan di antara kelas.

Durasi Kursus - Australia vs New Zealand

Banyak universitas Australia dan New Zealand mengikuti proses 2 semester. Oleh karena itu, siswa internasional memiliki pilihan untuk kuliah satu semester pada satu waktu atau satu tahun penuh. Sementara semester awal atau pertama dimulai pada bulan Februari dan berakhir pada bulan Juni, semester kedua dimulai dan berakhir pada bulan Juli dan November masing.

Beberapa Universitas Australia juga mengikuti trimester. Anda perlu mempertimbangkan untuk kuliah di Australia atau New Zealand tergantung pada kalender akademik yang paling sesuai dengan kerangka waktu dan jadwal Anda. Beberapa institusi di Australia dan New Zealand memberikan kesempatan magang bagi siswa internasional untuk mengikuti kelas reguler mereka.

Faktor Akomodasi dan Hiburan - Australia vs New Zealand

Akomodasi di New Zealand - Meskipun home stay tersedia dalam jarak berjalan kaki dari toko-toko dan restoran, siswa internasional yang kuliah di New Zealand lebih suka tinggal di apartemen atau flat dengan siswa lain. Auckland adalah kota terbesar di New Zealand, menampung banyak siswa internasional dari tahun ke tahun.

Banyak kursus multimedia di New Zealand termasuk perjalanan wisata dan aktivitas untuk siswa internasional ke semua Kepulauan terdekat, di mana Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pemandangan yang beragam! Selain itu, New Zealand adalah tempat terbaik untuk Bungee Jumping. Jadi, bersiaplah untuk mengalami lompatan dari ketinggian lebih dari 100 kaki jika Anda seorang pecandu adrenalin!

Akomodasi di Australia - Lebih dari 70% siswa internasional, lebih memilih flat untuk akomodasi mereka dan sisanya lebih suka tinggal di rumah. Anda dapat mendaftar di banyak program di kota terbesar Australia Sydney - biasanya dikenal sebagai Harbour City, di mana pantai, pesona, dan kehidupan malam menarik minat siswa internasional.

Kami harap Anda memutuskan memilih antara Australia dan New Zealand berdasarkan kebutuhan studi Anda. Jika Anda perlu tahu lebih banyak tentang destinasi ini, isi formulir pertanyaan. Konselor ahli khusus tujuan kami akan menghubungi Anda untuk membantu impian studi Anda di luar negeri menjadi kenyataan! Kami berharap yang terbaik untuk Anda!


Related Posts

Image
Copyright © 2022 AECC Global. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsCourse SearchAECC Student