Kuliah Kecerdasan Buatan Di Luar Negeri

Apa itu Kecerdasan Buatan?

Kecerdasan Buatan (AI) ada di mana-mana. Dari ponsel yang kami gunakan hingga acara OTT yang kami nikmati, semuanya meresap. Membantu, memberi manfaat, dan mengintegrasikan manusia dan mesin, AI adalah inovasi teknologi tertinggi - yang, bila digunakan secara etis, dapat membuat hidup jauh lebih baik.

John McCarthy menciptakan istilah 'Artificial Intelligence', mengacu pada kecerdasan buatan dengan kemampuan untuk meniru kepekaan dan efisiensi manusia secara lebih cepat dan efektif dengan bantuan program dan alat ilmiah berteknologi maju.

Dari operasi komputer hingga aplikasi mobilitas dan layanan makanan, AI membantu Anda terhubung dengan dunia dan memanfaatkan layanan di depan pintu Anda - yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk layar dan memesan. Bagaimana AI memahami pesanan Anda dan mengirimkannya ke alamat Anda tepat waktu? Bagaimana AI mengirimkan lokasi Anda ke pengemudi taksi? Itulah kecemerlangan dan keberadaan teknologi di mana-mana, menjadikan AI salah satu kursus futuristik yang paling relevan untuk diunggulkan.

Image

Bagaimana Kecerdasan Buatan Bekerja

Dari perawatan kesehatan dan keamanan hingga keuangan dan deteksi penipuan, AI menggunakan beberapa proses berulang dan pola algoritmik untuk mengidentifikasi informasi yang berarti dari kumpulan data dan membuat keputusan strategis. AI, tidak seperti otak manusia, tidak pernah membutuhkan istirahat (kita membutuhkannya tetapi hampir tidak pernah mengistirahatkannya, bukan?) - AI dapat menjelajahi ratusan program dan melakukan banyak tugas pada saat yang bersamaan.

Berikut sekilas tentang cara kerja AI:

Begitu Anda memikirkan AI, Anda langsung memikirkan perkembangan lanjutan seperti robotika, grafik gerak, dan penelitian luar angkasa. Ya, Anda benar, tetapi jangkauan AI juga mencakup kejadian sehari-hari yang relatif sederhana seperti pemesanan tiket, chatbot pemasaran, asisten suara, dll., membuat teknologi sangat diperlukan dan kualitas hidup meningkat.

Pada dasarnya, AI merasionalisasi informasi dalam empat cara:

1. Berpikir secara manusiawi

Turing Test memberi peringkat AI yang ideal sebagai entitas yang mampu melakukan percakapan dan daya tanggap yang mirip dengan pikiran manusia. Untuk tujuan ini, entitas AI diprogram untuk mempelajari dan menerapkan keterampilan untuk mensimulasikan penalaran manusia, seperti:

  • Pemrosesan Bahasa Alami
  • Representasi Pengetahuan
  • Penalaran Otomatis
  • Pembelajaran mesin
2.Berpikir rasional 

Berdasarkan pendekatan Hukum Pemikiran, AI diprogram untuk mengevaluasi situasi dengan mempertimbangkan semua parameter yang relevan dan sampai pada kesimpulan logis. Dengan demikian, AI menilai masalah dan menerapkan algoritme logis untuk menghadirkan solusi yang akan memenuhi harapan pengguna.

3. Bertindak secara manusiawi 

Berdasarkan teori jaringan saraf, entitas AI dapat memproses dan menganalisis data dengan cara yang sama seperti yang dilakukan otak manusia dan sampai pada kesimpulan logis. Setelah AI memahami dan membangun hubungan fungsional dengan manusia, AI menerapkan pengetahuan itu untuk memecahkan masalah dan menjawab pertanyaan.

4. Bertindak rasional

Pembelajaran mesin memungkinkan AI untuk menganalisis pola dan membuat keputusan logis melalui proses berulang menerima, menyimpan, mengembangkan, dan mengubah informasi dengan cara yang sama seperti otak manusia.

Machine-learning enables an AI to analyse patterns and make logical decisions through an iterative process of receiving, storing, developing and transforming information the same way as a human brain.

Manfaat Kecerdasan Buatan

Ada banyak manfaat kecerdasan buatan yang berlapis-lapis dalam aspek kehidupan manusia sehari-hari. Berikut beberapa manfaat AI yang kita alami setiap hari:
1.Pengurangan Kesalahan Manusia
Dengan akurasi dan presisi teknis yang sangat tajam, AI bebas dari kesalahan dan kelalaian manusia, sehingga meningkatkan presisi dan keandalan dalam hasil. Dari masalah matematika hingga penelitian luar angkasa, kecerdasan buatan menghilangkan kesalahan manusia dan meningkatkan prediktabilitas.


2. Hemat waktu
Dengan peningkatan efisiensi dan pengurangan kesalahan, program AI menghemat waktu dan membuat keputusan lebih cepat, sekaligus menghilangkan kemungkinan salah perhitungan emosional dan penilaian yang buruk, sehingga memastikan akurasi dan keandalan.
3. Penghematan Waktu & Bantuan Digital
Dengan peningkatan efisiensi dan pengurangan kesalahan, program AI menghemat waktu dan membuat keputusan lebih cepat, sekaligus menghilangkan kemungkinan salah perhitungan emosional dan penilaian yang buruk, sehingga memastikan akurasi dan keandalan. Chatbot, asisten suara otomatis, pemindai sidik jari, pemindai wajah - Analisis AI, pembaruan, proses, dan konfirmasi informasi yang tidak dapat dilakukan secara manual.
4. Membantu dalam Kelangsungan Bisnis

AI, tidak seperti otak manusia, bergantung pada logika dan alasan lebih dari emosi dan karena itu, menjadi mampu mengevaluasi situasi dan menyajikan solusi logis. Berdasarkan teori komputasi kognitif, pembelajaran mendalam, dan pemrosesan bahasa alami, AI membuat proses pengambilan keputusan bebas dari kesalahan.





Image

Cara Belajar Kecerdasan Buatan di Luar Negeri?

Dalam beberapa dekade terakhir, jika ada satu bidang studi yang dipuji sebagai yang paling inovatif dan maju, itu adalah Kecerdasan Buatan. Di bawah ini tercantum beberapa kursus dan spesialisasi populer yang harus diketahui oleh siswa internasional.

  • Spesialisasi Pembelajaran Mendalam
  • Spesialisasi Bahasa Alami
  • Pembelajaran Mesin & Robotika
  • Jaringan Saraf
  • Grafis tingkat lanjut
  • Data Besar dan Keamanan Cyber
Tercantum di bawah ini adalah beberapa program sarjana dan master populer dalam kecerdasan buatan dan universitas terbaik untuk kuliah kecerdasan buatan di luar negeri:

T.tidak

Kursus

Universitas

1

Analisis dan Intelijen Bisnis

Universitas Bridgeport, AS

2

Pembelajaran Mendalam dan Kecerdasan Buatan

Universitas Monash, Malaysia

3

Robotika Teknik Mesin

Universitas Hartford, AS

4

Rekayasa Perangkat Lunak (AI)

Universitas Torrens, Australia

5

Teknik Mekatronika

Universitas Teknologi Ontario, Kanada

6

Ilmu Komputer dengan AI

Universitas Leeds, Inggris

7

Analisis Intelijen

Universitas James Madison, AS

8

Simulasi dan Visualisasi

Universitas Layar Penuh, AS

9

Teknologi Kreatif

Universitas Teknologi Auckland, Selandia Baru

10

Linguistik Komputasi

Universitas Canterbury

Tercantum di bawah ini adalah beberapa program sarjana populer dalam kecerdasan buatan dan universitas terbaik untuk belajar kecerdasan buatan di luar negeri:

T.tidak

Kursus

Universitas

1

Interaksi Manusia Komputer

Universitas Melbourne, Australia

2

Sistem Informasi - intelijen bisnis

Universitas Colorado, AS

3

Keuangan Internasional (AI dalam Bisnis)

Universitas Deakin, Australia

4

Interaksi Manusia Komputer

Universitas Newcastle, Inggris

5

Kecerdasan buatan dan Pembelajaran Mesin

Universitas Adelaide, Australia

6

Pembelajaran Mesin dan Sistem Otonom

Universitas Bath, Inggris

7

Sistem Cerdas dan Robotika

Universitas De Montfort, Inggris

8

Kecerdasan Mesin

Universitas Greenwich, Inggris

9

Kecerdasan buatan

Victoria University of Wellington, Selandia Baru

10

AI dan Ilmu Terapan

Universitas Otago, Selandia Baru

Negara Terbaik untuk Mempelajari Kecerdasan Buatan

Di seluruh dunia, ada permintaan untuk insinyur AI dan spesialis teknologi, menciptakan kebutuhan akan spesialisasi di berbagai bidang terkait seperti ilmu data, pembelajaran mesin, analisis statistik, intelijen bisnis, pengembangan perangkat lunak, dll.

Disusun di bawah ini adalah daftar lima negara teratas untuk mempelajari Kecerdasan Buatan.

Tahukah Anda bahwa mobil otomatis pertama di dunia diizinkan beroperasi di jalan raya Inggris? Salah satu negara paling maju di dunia, Inggris Raya memiliki beberapa universitas dan perguruan tinggi terbaik untuk mengejar kursus di bidang sains, teknologi, dan seni.

Dengan fasilitas penelitian terkemuka di dunia dan fokus pada spesialisasi, universitas di Inggris sangat ideal untuk mengikuti kursus kecerdasan buatan dan disiplin ilmu terkait.

Sebagai pemimpin dunia yang tak terbantahkan dalam teknologi, AS memiliki lebih dari 500 ribu perusahaan rintisan teknologi, termasuk raksasa teknologi seperti Meta, Apple, dan Microsoft, menciptakan peluang karir yang sangat baik bagi spesialis dan profesional teknologi.

Amerika Serikat juga merupakan rumah bagi universitas-universitas terbaik dalam QS World University Rankings, 2022, yang menawarkan berbagai pilihan penelitian di bidang Teknologi Komputer, Rekayasa AI, Inovasi AI, Kecerdasan Buatan dan Pasar Masa Depan, Pembelajaran Mesin, Pemrosesan Bahasa Alami, Bootcamp Pengkodean, Sistem Multi-Robot, antara lain.

Menurut penelitian oleh EduCanada, sekitar 34 ribu pekerjaan baru diharapkan di Kanada pada tahun 2030. Dengan infrastruktur mutakhir dan laboratorium penelitian raksasa teknologi global yang terkenal di dunia seperti Facebook, Google DeepMind, dan Uber, Kanada adalah salah satu negara terbaik untuk mengkhususkan diri dalam kecerdasan buatan.

Selandia Baru saat ini berada di peringkat ke-23 dalam Peringkat Kesiapan AI Pemerintah OECD. Dengan inisiatif keuangan dan pendanaan untuk mengembangkan kesehatan AI di sektor-sektor utama termasuk teknologi, keuangan, hak asasi manusia, keamanan ekonomi, pertahanan, dan perawatan kesehatan, Selandia Baru adalah salah satu tujuan studi yang paling menguntungkan untuk mengkhususkan diri dalam AI.

Ekonomi terbesar keempat di dunia, Jerman adalah salah satu pilihan utama untuk mengejar kursus di AI. Dengan infrastruktur dan inovasi berteknologi maju, Jerman menawarkan kesempatan kepada siswa yang bercita-cita untuk bereksperimen dan mengeksplorasi minat mereka di AI dan bidang terkait.

Hear from our students.

Image

Let's get social.

Study Destinations

Copyright © 2024 PT AECC Global Indonesia. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsEvent Registration