Kuliah di Jerman

Kuliah di Jerman bisa gratis untuk siswa internasional.

Mengapa Kuliah di Jerman?

Tahukah Anda bahwa Jerman memiliki sekitar 450 universitas terakreditasi negara dan 17.500 program gelar? Universitas negeri di Jerman membebaskan biaya untuk banyak program Sarjana dan Magister mereka sehingga praktis bebas dari biaya apa pun dan terjangkau bagi siswa internasional.

Tradisi Universitas Jerman dihormati, menjadikannya tujuan studi yang dicari selama bertahun-tahun yang akan datang. Dengan 10 juta orang yang berasal dari luar negeri, Jerman memiliki pangsa diaspora global yang adil dan menawarkan lingkungan yang aman dan terjamin bagi siswa internasional. Berlawanan dengan kepercayaan populer, banyak program sarjana dan magister juga ditawarkan dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah beberapa fakta yang harus Anda ketahui jika Anda memilih untuk kuliah di Jerman sebagai Siswa Indonesia:

  • Ketika Anda kuliah di Jerman, profil Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk menonjol di pasar kerja. Gelar Jerman dibutuhkan untuk banyak peran khusus industri, membuka beberapa segmen pekerjaan khusus.
  • Kuliah di Jerman akan memaparkan Anda pada sejumlah peluang penelitian dan pengembangan kelas dunia.
  • Inovasi dan penelitian Jerman tidak ada yang menandingi.
  • Jerman adalah rumah bagi merek-merek seperti Mercedes-Benz, BMW, dan Bosch.
  • Dengan banyak pantai, gunung, museum, dan perpaduan eklektik kota metropolitan dengan bar dan restoran, ini adalah perpaduan yang memabukkan antara abad pertengahan dengan modern, menawarkan sesuatu untuk semua orang.

Sistem Pendidikan di Jerman

Sistem Pendidikan Jerman unik dan dikenal dengan inovasi teknologinya serta basis yang kuat dalam penelitian dan pengembangan akademik. Inovasi dan penelitian adalah faktor utama yang mendorong perekonomian mereka dan menjadikannya tujuan studi favorit bagi lulusan STEM atau calon lulusan.

Sistem pendidikan di Jerman bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya dan diatur oleh masing-masing negara bagian. Mereka mematuhi hukum setempat dan dapat menentukan kebijakan dan aturan mereka sendiri.

SN
Derajat
Durasi
1
Sarjana
3 tahun
2
Gelar Master

2 tahun

3
Doktor/PhD
3 sampai 5 tahun
Kuliah di Jerman

Biaya kuliah di Jerman

Biaya kuliah di Jerman

Kuliah di Jerman biayanya lebih murah daripada kebanyakan negara Eropa karena di universitas negeri gratis untuk sejumlah besar program studi. Jumlah nominal dapat dibebankan sebagai biaya administrasi untuk kuliah di universitas negeri. Perguruan tinggi swasta tidak gratis, tetapi mahasiswa Indonesia dapat menjajaki beasiswa yang diberikan oleh perguruan tinggi dan institusi.

Negara
Sarjana
Gelar Master
Perguruan Tinggi Negeri

Bebas Biaya Kuliah: Mungkin ada biaya administrasi berkisar antara €250-€350.

Bebas Biaya Kuliah: Mungkin ada biaya administrasi berkisar antara €250-€350.

universitas swasta
€20,000
€20,000- €30,000

Beasiswa di Jerman untuk Pelajar Indonesia

DAAD atau Layanan Pertukaran Akademik Jerman adalah organisasi yang memberikan dukungan bagi mahasiswa sarjana, pascasarjana, dan doktoral untuk kuliah di Jerman. Ada banyak beasiswa yang tersedia untuk siswa Indonesia. Jika Anda seorang siswa internasional, peluang Anda untuk mendapatkan visa tinggi jika Anda:

  • Memiliki kemampuan akademik yang sangat baik dan nilai yang baik di sekolah.
  • Terlibat dalam kegiatan sipil.
  • Berada di bawah kriteria khusus untuk memenuhi syarat untuk beasiswa seperti kriteria sosial-ekonomi atau berbasis keluarga.
  • Terapkan dari yayasan yang kurang terkenal daripada beasiswa terkenal.
Beasiswa di Jerman untuk Pelajar Indonesia
Visa pelajar untuk kuliah di Jerman

Visa pelajar untuk kuliah di Jerman

Visa pelajar diperlukan untuk kuliah di Jerman, di mana Anda harus mengajukan permohonan jauh hari sebelumnya. Anda dapat mengajukan permohonan visa di misi Diplomatik Jerman di negara asal Anda. Sebagai pelajar Indonesia, ada dua jenis visa yang bisa Anda ajukan.

  • Visa pelajar prospektif: Visa pelajar calon, seperti namanya, dikeluarkan untuk siswa yang belum menerima pemberitahuan untuk masuk dari universitas yang mereka inginkan. Ini berlaku untuk jangka waktu tiga bulan dan dapat diperpanjang untuk jangka waktu enam bulan. Saat pemberitahuan penerimaan datang, Anda dapat mengajukan permohonan izin tinggal siswa.
  • Visa pelajar: Anda dapat mengajukan permohonan visa pelajar setelah Anda diterima dari universitas pilihan Anda. Itu akan berlaku selama tiga bulan sejak tanggal penerbitan.

Biaya aplikasi visa sekitar €60-€75 dan dapat bervariasi dari satu negara ke negara lain karena nilai tukar mungkin berbeda.

Asuransi pelajar untuk kuliah di Jerman

Polis asuransi akan menelan biaya sekitar €110-€190 per bulan, tergantung pada usia Anda, kondisi yang sudah ada sebelumnya, dan di mana Anda berada dalam perjalanan pendidikan Anda. Bukti asuransi harus ditunjukkan pada saat pendaftaran. Anda dapat mengambil asuransi publik atau swasta sebagai berikut:

  • Asuransi publik: Biaya asuransi publik sekitar €105-€110 (premi satu kali) di Jerman untuk pelajar. Ini adalah biaya standar untuk siswa asli dan internasional. Sebagian besar penyedia ini memiliki ikatan dengan perusahaan asuransi top dan memberikan cakupan yang lebih baik. Anda dapat menjelajahi opsi ini dengan bantuan Konselor AECC kami sebelum Anda membuat pilihan.
  • Asuransi swasta: Meskipun asuransi publik merupakan pilihan bagi siswa yang kuliah di Jerman, beberapa siswa Indonesia yang mendaftar untuk kursus bahasa dan persiapan tidak memenuhi syarat untuk asuransi publik. Dalam kasus seperti itu, asuransi swasta adalah wajib, dan biayanya sekitar €30-€35 per bulan (bisa mencapai €50).
 Asuransi pelajar untuk kuliah di Jerman
Kursus populer untuk pelajari di Jerman

Kursus populer untuk pelajari di Jerman

  • Program studi ganda
  • Ilmu terapan
  • Studi media
  • Kedokteran dan pelatihan spesialis
  • Kedokteran hewan, pertanian, kehutanan, dan ilmu gizi
  • Hukum, ekonomi, dan ilmu sosial
  • Studi seni dan musik.
  • Sekolah Bisnis dan Inovasi Berlin
  • Sekolah Bisnis UE, Munich
  • Universitas Ilmu Terapan IU
  • Universitas Eropa untuk Ilmu Terapan

Institusi Mitra Kami di Jerman

  • Berlin School of Business and Innovation
  • EU Business School, Munich
  • IU University of Applied Sciences
  • University of Europe for Applied Sciences

Bicaralah dengan pakar kami

Untuk menghubungi tim ahli kami, cukup tinggalkan detail Anda di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda untuk konsultasi GRATIS.
Image

Bicaralah dengan pakar kami

Untuk menghubungi tim ahli kami, cukup tinggalkan detail Anda di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda untuk konsultasi GRATIS.

Hear from our students.

Latest Blogs

What students are reading about Studying Abroad

Studying in Australia offers significant advantages for international students, from world-class universities to a diverse range of courses and a vibrant multicultural environment. Australia's commitment to excellence in education, combined with its ...
Starting a university education abroad can be a daunting task, particularly for international students who may not fulfil the direct entry criteria of their preferred institutions. This is where the significance of Navitas Pathway Programs comes into...
Navitas, a leading global education provider, offers a diverse range of programs and pathways for students around the world. Navitas partners with universities and colleges to offer preparatory courses and language instruction for international stude...
Canada's commitment to global education is deeply ingrained in its approach to international students. In today's interconnected world, Canada has made significant strides in fostering an environment that values international education. The country u...
Image

Let's get social.

Study Destinations

Copyright © 2024 PT AECC Global Indonesia. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsEvent Registration