Kuliah di Swiss

Lebih dari 20.000 siswa internasional kuliah di Swiss

Mengapa Kuliah di Swiss?

Dikenal dengan universitas-universitas penelitian-sentrisnya yang inovatif, Swiss adalah salah satu tujuan kuliah di luar negeri yang paling dicari di Eropa. Sebagai mahasiswa internasional di Swiss, Anda dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan pemandangan Pegunungan Alpen Swiss dan gunung Jura dapat membuat perjalanan studi Anda ke luar negeri bernostalgia selama beberapa dekade. Dalam hal universitas di Swiss, negara ini terkenal karena menyediakan berbagai macam program studi, dan PhD & MBA Swiss populer di kalangan mahasiswa internasional.

Tahukah kamu? Lebih dari 20% tenaga kerja Swiss adalah warga negara internasional; kebanyakan adalah mantan mahasiswa internasional di Swiss yang memutuskan untuk bekerja di Swiss setelah lulus. Lebih dari 12 perusahaan Fortune 500 berkantor pusat di Swiss, jumlah tertinggi untuk negara mana pun di dunia. Sebagai pusat keuangan dan bisnis Eropa, warga internasional tidak hanya bermimpi untuk kuliah di Swiss tetapi juga ingin mengejar karir di Swiss setelah studi mereka.

Sistem Pendidikan untuk Kuliah di Swiss

Sistem pendidikan Swiss diakui secara global untuk hasil penelitian terbaik, standar akademik, dan metode pengajaran yang ramah siswa. Kerangka pendidikan tinggi untuk mahasiswa Indonesia diklasifikasikan ke dalam 3 program utama: sarjana, magister, dan doktor.

Semua sistem pendidikan 26 kanton (negara bagian di Swiss) dipantau dan dikelola oleh SERI (Sekretariat Negara untuk Pendidikan, Penelitian dan Inovasi). SERI adalah badan resmi pemerintah Swiss untuk urusan internasional dan nasional mengenai kebijakan penelitian, pendidikan & inovasi.

Karena Swiss mengadaptasi proses Bologna (Transfer Kredit Eropa dan Sistem Akumulasi), siswa Indonesia di Swiss dapat dengan lancar mentransfer nilai yang mereka terima di Swiss ke sistem poin negara asal mereka masing-masing.

Kuliah di Swiss
biaya kuliah di Swiss

Berapa biaya kuliah di Swiss untuk pelajar Indonesia?

Tidak seperti negara-negara Eropa lainnya, biaya kuliah untuk siswa Indonesia di Swiss sama dengan siswa domestik. Universitas negeri Swiss menerima dana yang cukup dari pemerintah; maka biaya kuliah terjangkau di semua universitas negeri di Swiss.

Universitas swasta di Swiss mengenakan biaya kuliah yang lebih tinggi hingga 40.000 EUR/tahun. Beberapa universitas di Swiss memberikan diskon kepada mahasiswa Indonesia untuk melakukan seluruh pembayaran di awal program. Untuk beberapa mata kuliah, biaya kuliah dihitung tergantung pada jumlah total sks atau mata kuliah.

Biaya Kuliah & Hidup
Biaya Pendidikan
Sarjana

Universitas Negeri 400 – 3,700 EUR/tahun
Universitas Swasta 43,000 EUR/tahun

Guru

Universitas Negeri 400 – 5,000 EUR/tahun
Universitas Swasta 75.000 EUR/tahun

Biaya hidup
antara 1.500 dan 2.500 EUR/bulan
Biaya Akomodasi
antara 600 dan 700 EUR/bulan

Visa Pelajar untuk Kuliah di Swiss

Pelajar International yang ingin kuliah di Swiss harus memiliki visa pelajar Swiss yang masih berlaku. Segera setelah menerima surat konfirmasi dari universitas Swiss, siswa dapat mengajukan permohonan visa dari negara asal mereka. Biaya visa pelajar Swiss adalah CHF 88. Ada dua jenis visa untuk kuliah di Swiss. Siswa dapat mengajukan permohonan visa Schengen C untuk kursus jangka pendek yang berlangsung kurang dari 90 hari. Untuk kursus lain di Swiss seperti sarjana, magister dan doktor, siswa perlu mengajukan permohonan visa Schengen D. Waktu pemrosesan visa pelajar Swiss adalah sekitar 8 hingga 12 minggu dan siswa Indonesia dapat bekerja paruh waktu hingga 15 jam per minggu dengan visa pelajar Swiss.

Dokumen Penting yang diperlukan untuk Visa Pelajar Swiss jangka panjang:

  • Paspor siswa
  • Bukti keuangan untuk kuliah dan tinggal di Swiss
  • Bukti perlindungan kesehatan
  • Surat pendaftaran dari institusi Swiss
  • Bukti sertifikat pendidikan
Visa Pelajar untuk Kuliah di Swiss
Asuransi Kesehatan untuk Kuliah di Swiss

Asuransi Kesehatan untuk Kuliah di Swiss

Meskipun pemerintah Swiss memiliki sistem perawatan kesehatan universal, pemerintah tidak menawarkan perawatan kesehatan gratis kepada siswa Indonesia di Swiss. Semua siswa yang mengejar program sarjana, magister, atau PhD harus mendaftar ke asuransi kesehatan Swiss swasta untuk kuliah di Swiss. Aturan ini berlaku bahkan untuk pengunjung siswa yang durasinya diperpanjang selama lebih dari 90 hari.

Asuransi kesehatan swasta Swiss mencakup perawatan spesialis, perawatan gigi, layanan kesehatan pribadi lainnya, osteopati, dan manfaat selama masa inap seperti kamar pribadi dan fasilitas lainnya.

Sebagian besar penyedia asuransi kesehatan Swiss mengharapkan siswa Indonesia di Swiss untuk membayar biaya di muka dan mengklaim penggantian nanti. Penggantian biasanya memakan waktu hingga beberapa hari. Pelajar Indonesia di Swiss harus menyerahkan formulir klaim dengan tanda terima atau faktur yang diperlukan sebagai proses standar.

Tempat Terbaik untuk Kuliah di Swiss

  • Zürich
  • Lausanne
  • Jenewa
  • Bern
  • dasar
Tempat Terbaik untuk Kuliah di Swiss
Tempat Terbaik untuk Kuliah di Swiss

Tempat Terbaik untuk Kuliah di Swiss

Institusi Mitra Kami di Swiss

  • Cesar Ritz Colleges Switzerland - SEG
  • Culinary Arts Academy Switzerland CAAS - SEG
  • EU Business School, Montreux
  • Glion Switzerland - Sommet Education
  • Hotel Institute Montreux HIM - SEG
  • Les Roches Crans-Montana - Sommet Education
  • Les Roches Marbella - Sommet Education
  • Swiss Education Academy SEA - SEG
  • Swiss Education Group SEG
  • Swiss Hotel Management School SHMS - SEG

Bicaralah dengan pakar kami

Untuk menghubungi tim ahli kami, cukup tinggalkan detail Anda di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda untuk konsultasi GRATIS.
Image

Bicaralah dengan pakar kami

Untuk menghubungi tim ahli kami, cukup tinggalkan detail Anda di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda untuk konsultasi GRATIS.

Latest Blogs

What students are reading about Studying Abroad

Studying in Australia offers significant advantages for international students, from world-class universities to a diverse range of courses and a vibrant multicultural environment. Australia's commitment to excellence in education, combined with its ...
Several students plan to study abroad with a view to settling in the country after their studies. Australia is one of the popular study abroad destinations among international students, especially due to its top-ranked universities and higher standar...
Technical and Further Education (TAFE) is a vocational training system in Australia, designed to train aspiring students with the practical skills required to pursue a career in a wide range of skilled labour-intensive industries, such as trade, hosp...
There are multiple course programmes today across different subject areas and specialisations. Given the rate of advancements in science, technology, medicine, construction, agriculture and health, there is tremendous scope to learn, explore, experim...
Image

Let's get social.

Study Destinations

Copyright © 2024 PT AECC Global Indonesia. Useful Links | Glossary | Terms of Use | Privacy Policy
4
Speak to UsEvent Registration